Latest News

infoeventband.com : since 2011 untuk iklan hubungi WA : 0899 12345 45 email : contact at infoeventband.com

“The Story of Before Zero”, tengah mencari label rekaman yang tepat, yang dapat merealisasikan impian mereka


“The Story of Before Zero”

‘Before Zero’ pada awalnya adalah sebuah grup duo rapper yang dibentuk oleh Undone Jiwa pada tahun 2007. Personilnya adalah Undone dan Lim. Mereka berkolaborasi hingga menelurkan beberapa buah lagu. Namun dikarenakan perbedaan visi, duo rapper ini bubar pada pertengahan tahun 2008. Masih menyimpan visi dan impian di jalur musik, Undone pun memutuskan untuk bersolo karir. Undone sempat merekam 2 buah lagu berjudul ‘Cintaku’ dan ‘Impian’ dengan dibantu oleh salah satu music arranger kota Bandung. Namun lagi-lagi, terbentur oleh berbagai kendala, Undone terpaksa memendam impiannya dan fokus untuk bekerja.

Dua tahun berselang, Undone pun masih menyimpan impiannya untuk sukses di dunia musik. Hingga suatu saat takdir mempertemukannya dengan Erland, Yuri dan Sylvia. Erland yang memiliki ide untuk membentuk sebuah band bergenre Hip Rock, mengajak Undone untuk berkolaborasi setelah mendengar dua buah lagu ciptaan Undone. Sontak ide itu disambut dengan antusias oleh Undone . Lalu setelah sepakat dengan visi dan misi yang akan mereka jalankan, hal pertama yang mereka diskusikan adalah nama dari band mereka nantinya. Setelah berfikir beberapa saat, akhirnya Undone mengusulkan nama Before Zero, nama grup duo rapper yang pernah dibentuknya bersama Lim. Nama Before Zero yang artinya adalah sebelum nol (mati/kiamat), cukup mewakili visi band tersebut karena dapat menjadi sebuah pengingat tentang apa yang hendak kita lakukan dan capai sebelum (Before) masa hidup kita di dunia ini berakhir (Zero). Kemudian mereka pun bertemu dengan Tedy untuk mengisi posisi bassist dan Bojes posisi keyboardist. Mereka pun setuju. Tanggal 4 April 2010 ditetapkan menjadi hari jadi Before Zero Band. Dengan formasi awal, Undone Jiwa sebagai vocalist & rapper, Erland sebagai guitarist, Yuri sebagai drummer, Tedy sebagai bassist dan Bojes sebagai keyboardist.

Seiring dengan waktu, beberapa buah lagu pun mereka ciptakan. Termasuk lagu ‘Cintaku’ dan ‘Impian’ yang direkam ulang. Setelah rampung sekitar 4 lagu, Before Zero Band mencoba untuk mengirimkan demo lagu mereka untuk diputar di radio-radio kota Bandung. Ternyata disinilah tantangan band tersebut dimulai. Ternyata tak semudah apa yang mereka bayangkan, bulan demi bulan kekompakan para personil Before Zero terkikis. Kesibukan-kesibukan dan urusan-urusan pribadi para personilnya mewarnai pergulatan mereka di jalur musik. Hingga suatu hari Erland, sang gitaris, memilih mundur dari Before Zero karena perbedaan visi. Bojes pun mundur karena harus menyelesaikan studinya dan bekerja. Tedy, yang awalnya diajak oleh Erland pun mundur perlahan. Tersisalah 2 personil Before Zero Band, Undone dan Yuri.

Sempat kebingungan ditinggalkan oleh tiga orang rekannya, Undone dan Yuri pun saling bertukar pikiran dan memutuskan untuk tetap melanjutkan band tersebut. Ternyata, justru disinilah awal mula titik balik Before Zero Band. Dalam waktu 1 bulan saja, mereka berdua mampu merampungkan 8 buah lagu baru. Dirasa perlu untuk memiliki personil band yang lengkap, mereka pun berburu personil baru yang dapat memperkuat Before Zero Band. Bergabunglah Sylvia sebagai additional vocalist. Tedy yang sebenarnya masih memiliki keinginan untuk bermusik pun dibujuk kembali untuk mengisi posisi bassist. Takdir pulalah yang mempertemukan mereka dengan Lyra, seorang gitaris handal jebolan salah satu universitas ternama di Bandung, jurusan seni musik. Lyra yang notabene adalah teman semasa kecil Undone, diajak bergabung dan mengisi posisi sebagai gitaris. Lyra pun bersedia walaupun masih bergabung dengan band lain. Hal itu tak menjadi masalah karena mereka semua memiliki kecintaan yang sama terhadap musik.

Dengan formasi teranyarnya; Undone Jiwa aka K.J.S sebagai vocalist, Sylvia sebagai additional vocalist, Lyra sebagai guitarist, Tedy sebagai bassist dan Yuri sebagai drummer, Before Zero Band pun terlahir kembali dengan materi dan paket yang semakin bervariasi. Terbukti dengan 14 lagu yang telah direkam (Berikan, Cintai Aku, Yang Tersisa, Impian, Lepaskan, Leave Me Alone, Kecewa, U Never Know, Abadi Selamanya, Battle Field, Cintaku, Never Give Up, Tinggal Kenangan dan Angel of My Life) dan karya-karya lain yang masih dalam tahap pematangan materi. Dengan konsep perjuangan setahap demi setahap menaiki anak tangga menuju impian, mereka pun semakin exist di dunia musik tanah air khususnya kota Bandung. Saat ini mereka tengah mencari label rekaman yang tepat, yang dapat merealisasikan impian mereka. Mereka pun telah memiliki banyak fans yang dijuluki “Dream Fighters” (Para Pejuang Impian). Bersama-sama mereka saling mendukung satu sama lain dalam menggapai impian. “Never Give Up, Dream Fighters! ROCK ON!! \m/”

kontak : beforezero075@gmail.com


silahkan isikan alamat email kamu untuk berlangganan info2 dari infoeventband.com secara gratis melalui email, masukkan email kamu pada kolom dibawah ini


(note : setelah kirim email, jangan sampai lupa cek email kamu untuk mengaktifkannya)

GRATIS LANGGANAN INFO MENARIK VIA SMS
CARANYA DISINI


 INGIN PROMOSI BAND DI WEB KAMI, KIRIM INFO EVENT, ATAU BEKERJA SAMA DENGAN KAMI 

 ISI FORM DISINI

INGIN DAFTAR PROMOSI BAND BERGENGSI / DAFTAR AJANG MUSIC CHARTS KAMI
TATA CARANYA JUGA APA SAJA YANG DIDAPATKAN DALAM PROMOSI TERSEBUT
 BACA DISINI

DOWNLOAD APLIKASI ANDROID INFOEVENTBAND.COM

SOCIAL NETWORK :
| FACEBOOK | FANSPAGE FB | TWITTER | YOUTUBE | REVERBNATION |