Latest News

infoeventband.com : since 2011 untuk iklan hubungi WA : 0899 12345 45 email : contact at infoeventband.com

Morrgoth band, ”Music is Freedom because Music is Universal Language.”


Morrgoth, band yang lahir di Blitar pada November 2005 yang merupakan ide gila dari Davia (Vocals) dan Fendy (Ex-Vocals) ini berawal dari keisengan Davia dan Fendy untuk membuat sebuah project cadas dengan konsep awal Black Metal. Alam Baka dan Borgia Deamorta adalah nama yang mengawali sebelum Morrgoth.

Petualangan berawal setelah Davia dan Fendy sepakat untuk membentuk Alam Baka dan memutuskan untuk mencari Guitars, Keyboards, dan Drums untuk Alam Baka, mengingat pada saat itu Davia masih menjadi Bass dan Fendy sebagai Vocals. Tak lama kemudian, menculah 4 penjahat sadis yaitu Basoffi (Drums), Christian (Guitars), Franky (Bass /Backing Vocals), dan Virgo (Ex-Guitars) yang akhirnya juga bergabung dengan Alam Baka. Sehingga formasi Alam Baka pada saat itu adalah Fendy (Vocals),Virgo (Guitars 1), Christian (Guitars 2), Davia (Bass) Franky (Keyboards), dan Basoffi (Drums). Tidak lama kemudian saat Alam Baka sudah mulai resmi terbentuk, merekapun memutuskan untuk mengganti nama menjadi Borgia Deamorta karena Alam Baka dirasa masih kurang gahar untuk menyandang genre Black Metal. Cradle of Filth dan Dimmu Borgir adalah influence utama dari Borgia Deamorta pada saat itu. Arif (Tragedy Kereta Jenazah) adalah Metalhead pertama yang mengusulkan nama Borgia Deamorta kepada Alam Baka.

Tidak bisa dipungkiri bahwa sekitar tahun 2001-2007, Black Metal memang sedang menjamur dikalangan Metalhead di Blitar yang seiring berjalannya waktu, pada saat ini mayoritas para Metalhead di Blitar telah berevolusi menjadi Death Metal. Mungkin bisa dibilang 2001-2007 adalah eranya Black Metal dikalangan Metalhead Blitar. Oleh sebab itu, pada kisaran tahun 2005, Borgia Deamorta sangat rajin berperang dalam gigs di Blitar ataupun luar Blitar.

Pada tahun 2006,Christian memutuskan untuk mengundurkan diri dari Borgia Deamorta dikarenakan ketidakcocokannya terhadap salah 1 personil pada saat itu dan lebih memilih untuk menjadi Guitars di Tragedy Kereta Jenazah. Hal ini tentunya mengharuskan Borgia Deamorta untuk merombak ulang posisi para personil yang akhirnya menjadi Fendy (Vocals), Virgo (Guitars 1), Davia (Guitars 2), Franky (Bass) dan Basoffi(Drums). Dengan mundurnya Christian dan dengan formasi yang baru, Borgia Deamorta-pun juga memutuskan untuk merubah namanya lagi menjadi Morrgoth atas saran Fendy yang sampai sekarang masih digunakan.

Pada 2006,Morrgoth-pun terbentuk. Tetap Black Metal ala Cradle of Filth dan Dimmu Borgir namun kali ini lebih diperkaya dengan unsur Technical Death Metal ala Necrophagist. Tetapi sangat disayangkan karena band yang mungkin bisa disebut sebagai Technical Black Metal ini hanya bertahan selama 1 tahun sampai tahun 2007. Dikarenakan kesibukan studi dan pekerjaan masing-masing personilnya, Morrgoth-pun memutuskan untuk vakum dari Dunia Bawah Tanah hampir selama 3 tahun. Disaat Fendy, Virgo, dan Davia yang sibuk dengan studi dan pekerjaanya, Franky bersama Naftaly (Last Train to Heaven) dan Johan (The Oskadown) memutuskan untuk membuat band Metalcore yang sekarang dikenal sebagai Last Train to Heaven. Selama senggang 3 tahun tersebut, Basoffi-pun juga memutuskan untuk bergabung sebagai Guitars di band Progressive Rock bernama Masternova.Tetapi dengan alasan tertentu, akhirnya Franky dan Basoffi memutuskan untuk hengkang dari Last Train to Heaven dan Masternova.

Pada pertengahan 2010 saat semua pemasalahan telah mulai berangsur membaik, kembali muncul ide mengerikan dari Fendy, Virgo, dan Davia untuk kembali menghidupkan Morrgoth, Sang Iblis yang sempat terdidur selama 3 tahun. Franky dan Basoffi yang padasaat itu sedang tidak memiliki kesibukan, kembali diajak oleh Virgo untuk kembali berperang di dalam Dunia Bawah Tanah. Pada akhirnya, Morrgoth-pun memutuskan untuk kembali bertempur yang tentunya dengan aroma dan rasa yang baru pula.

Mereka memutuskan untuk mengganti genre lagi dari dulunya yang Technical Black Metal menjadi Progressive Death Metal dengan menjadikan Dream Theater dan Lamb of God sebagai acuan utama. Tetapi konsep baru ini justru menimbulkan ketidaknyamanan Fendy sebagai Vocals yang memang masih menginginkan Morrgoth sebagai Black Metal.Tetapi Davia, Virgo, Franky, dan Basoffi tetap bersi kukuh untuk mempertahankan argumen mereka yang memang lebih menginginkan Morrgoth untuk memainkan musik yang rumit tetapi tetap easy listening. Hal ini akhirnya memicu pengunduran diri Fendy yang akhirnya sekarang lebih memilih sebagai Man Behind The Scene dan juga sebagai Art Worker dari Morrgoth yang mengerjakan design cover, logo, dan T-Shirt dari Morrgoth mengingat Fendy memiliki talenta yang sangat luar biasa dalam hal seni rupa. Dengan Fendy yang lebih memutuskan menjadi seniman seni rupa, Davia-pun memutuskan untuk mengantikan posisi Fendy sebagai Vocals sehingga formasi Morrgoth pada saat itu adalah Davia (Vocals), Franky (Bass /Backing Vocals), Virgo (Guitars), dan Basoffi (Drums). Dengan formasi baru dan dengan konsep Progressive Death Metal, single You Must Killed By My Hands yang berdurasi 09:02-pun akhirnya diluncurkan sebagai lagu demo pada pertengahan tahun 2011.

Hal yang mengejutkanpun terjadi pada awal 2012 tepatnya pada bulan April. Dengan segala kerja keras yang mereka lakukan, Morrgoth bisa lolos ke babak kualifikasi sebagai 10 besar band di Indonesia dari Hard Rock Rising 2012 di Hard Rock Cafe Bali untuk berkompetisi di Hard Rock Calling 2012 di London bersama Superman is Dead, Nymphea, Dialog Dini Hari, Black Finit, dll. Walaupun pada akhirnya Morrgoth masih kurang beruntung untuk menjadi finalist Indonesia, tetapi pengalaman berperang dalam kancah internasional telah membuka pikiran mereka untuk lebih berjuang dan menyajikan karya yang lebih berbahaya.

2012-2013 adalah tahun dimana Morrgoth memutuskan untuk menggarap materi EP (Mini Album) pertama mereka dengan title, Arise from the Underworld. Tetapi pada akhir 2012, terjadi sedikit peselisihan antar personil dikarenakan masalah intern yang tidak bisa disebutkan yang pada akhirnya membuat Virgo untuk keluar dari Morrgoth dan membuatnya bergabung dengan salah 1 band Hard Rock di Blitar bernama Yo Band. Hal ini tentunya membuat Morrgoth untuk bergerak secepatnya untuk mencaripengganti Virgo karena dengan keluarnya Virgo, proses pengerjaan EP Morrgoth-pun menjadi sedikit terhambat. Tetapi dengan cepat Morrgoth segera merekrut Christian kembali ke Morrgoth yang pada saat itu memang sedang tidak memiliki kesibukan selain pekerjaan utamanya. Virgo adalah seseorang yang memberikan karakter kuat Death Metal di Morrgoth. Oleh sebab itu setelah Virgo keluar, seakan aroma Death Metal Morrgoth-pun perlahan menjadi hilang. Hal ini dikarenakan permainan Christian yang memang lebih cenderung ke Heavy Metal seperti Helloween dan Iron Maiden. Karenanya, tanpa disadari sekarang Morrgoth telah berevolusi kembali dari Progressive Death Metal menjadi Technical Metalcore atau mungkin juga bisa disebut sebagai Whatever You Say. Sebab selain unsur Metalcore yang merupakan main genre mereka, Morrgoth juga memasukkan unsur Alternative Rock dan Progressive Rock untuk lebih memperkaya komposisi lagu yang mereka ciptakan. Tentang genre music yang mereka mainkan, semua tetap dikembalikan kepada pendengar. ”Music is Freedom because Music is Universal Language.” Itulah kalimat yang selalu menaungi Morrgoth dalam setiap karya-karya berbahaya mereka. In the end, formasi Morrgoth yang masih solid hingga sekarang adalah Davia (Vocals), Franky (Bass / Backing Vocals), Christian (Guitars), dan Basoffi (Drums).

Pada awal 2013,single The Werewolf-pun diluncurkan. Lagu yang juga bisa disebut sebagai TheSky # 2 dan yang juga merupakan hasil remake dari lagu berjudul The Sky yang diciptakan oleh Franky pada saat dia masih berada di Last Train to Heaven ini telah menjadi lagu pertama dari Arise from the Underworld yang akan dipublikasikan dan bisa di unduh secara gratis di beberapa website seperti ReverbNation dan SoundCloud. Hingga saat ini akan ada 2 lagu lagi dari Arise from the Underworld yang telah dipastikan postif akan diluncurkan untuk segera menyusul The Werewolf yaitu Dying Indonesia dan The Angel has Fallen.

KONTAK : Morr Goth <morrgoth@rocketmail.com>

silahkan isikan alamat email kamu untuk berlangganan info2 dari infoeventband.com secara gratis melalui email, masukkan email kamu pada kolom dibawah ini


(note : setelah kirim email, jangan sampai lupa cek email kamu untuk mengaktifkannya)

GRATIS LANGGANAN INFO MENARIK VIA SMS
CARANYA DISINI


 INGIN PROMOSI BAND DI WEB KAMI, KIRIM INFO EVENT, ATAU BEKERJA SAMA DENGAN KAMI 

 ISI FORM DISINI

INGIN DAFTAR PROMOSI BAND BERGENGSI / DAFTAR AJANG MUSIC CHARTS KAMI
TATA CARANYA JUGA APA SAJA YANG DIDAPATKAN DALAM PROMOSI TERSEBUT
 BACA DISINI

DOWNLOAD APLIKASI ANDROID INFOEVENTBAND.COM

SOCIAL NETWORK :
| FACEBOOK | FANSPAGE FB | TWITTER | YOUTUBE | REVERBNATION |