Latest News

infoeventband.com : since 2011 untuk iklan hubungi WA : 0899 12345 45 email : contact at infoeventband.com

COASTER, Band Punk Rock Dari Depok

Judul*:COASTER, Band Punk Rock Dari Depok
Berita*:Coaster adalah grup band yang beraliran teenagers punk rock yang dibentuk pada akhir Desember 2006 oleh Papau. Band yang beranggotakan Papau (vokal/gitar), Fadil (bass), dan Ari (drum) pada awalnya sempat berganti nama antara lain Cancel (2006), Domestik Rock (2006), Roller Coaster (2007), Stars Inc, Straight Ranger, Z-Coaster, Roller And Coaster (2010), lalu kembali lagi menjadi Roller Coaster (2011), hingga akhirnya berganti nama menjadi Coaster sampai sekarang.

Sebelumnya, ketika Coaster bernama Cancel dan Domestik Rock, formasi personil adalah Papau (vokal/gitar), Martin (bassis), dan Ari (drummer). Lalu Martin hengkang dari band, kemudian posisi Martin diganti oleh Fadil sebagai bassis sementara karena Fadil masih bermain di band nya yang bernama Hard Glue (posisi Fadil di Hard Glue sabagai gitaris dan vokalis). Karena merasa cocok dengan Fadil, Papau mendaulat Fadil sebagai pemain bass tetap di bandnya. Kemudian Fadil keluar dari band Hard Glue.

Domestik Rock berganti nama menjadi Roller Coaster yang dicetuskan oleh Ari, Namun sayangnya Ari keluar dari band. Roller Coaster pun mengalami kekosongan drummer. Tidak butuh waktu lama untuk Roller Coaster mendapatkan drummer, Ompong adalah pengganti Ari.

Roller Coaster mampu bertahan cukup lama dan terhitung gemilang hingga hampir 3 tahun, mencetak trophy juara diberbagai festival musik dan sudah mempunyai sebuah album indie berisi 8 lagu yang diproduseri secara indie oleh Puji. Roller Coaster pun sempat berganti - ganti nama dari Z–Coaster, Roller And Coaster, Straight Ranger sampai Star Inc.

Namun kesuksesan Star Inc tidak bisa dibuktikan lebih panjang lagi pasca hengkangnya Ompong yang tidak dapat dipertahankan. Kemudian Puji sudah tidak lagi memproduseri. Star Inc pun tertatih – tatih kembali dalam bermusik yang akhirnya vakum untuk sementara dan melepas nama sejarah yang hampir mendapat kesuksesan.

Setelah bersusah payah memikirkan pengganti drummer, akhirnya Roller Coaster menemukan titik terang karena Ari telah kembali ke band. Roller Coaster pun kembali bangkit dengan dentuman drum hebat dari Ari yang mengesankan, dan itu membuat semangat bermusik berkobar lagi dan siap menerjang panggung istimewa lagi.

Lalu Roller Coaster pun merubah namanya dengan tujuan memberikan nuansa baru yang benar – benar sangat terasa baru oleh semuanya, dan nama itu adalah Coaster. Coaster sendiri juga merupakan singkatan dari "Comeback A Spirit Teens Energy" (kembalinya semangat energi pemuda) yang dibuat sebagai konteks dari tujuan visi dan misi Coaster.

Dengan kata lain Coaster sangat amat mendukung para pemuda Indonesia untuk menjadi manusia dan masa depan generasi bangsa yang berbakat, bermoral dan beradab, serta berani beraspirasi positif jika itu benar.

Coaster menyajikan musik yang menyuarakan semangat hidup, nasihat moral kepada para pendengar untuk mencerahkan dan menjernihkan pikiran. Aliran musik Coaster banyak terinspirasi dari band punk dunia salah satunya Green Day.

Coaster mempunyai visi misi yang lebih kental dengan persepsi, budaya dan suasana sepak terjang jiwa muda yang sedang berkobar yaitu :

Visi

Menjadi pemuda Indonesia sebagai jiwa muda masa depan yang kreatif, bermoral, berkarya dan berani bersuara.

Misi

Bermusik, berkreasi dan menyuarakan energi semangat positif untuk para remaja.


Berita ini kiriman dari ::
Nama*:Annisa Nur Kamila
Phone*:0857829050
Email*:annisa_nurkamila@yahoo.com
Web Site / Facebook*:coasterofficial.blogspot.com